Sekarang Waktu yang Tepat Untuk Iklan di KRL Commuterline

Hi AdPoiners, berbicara iklan luar ruang dengan ragamnya media yang tersedia, kita sebagai pengiklan pastinya ingin sebaik mungkin memilih media luar ruang yang sesuai dengan campaign kita. Banyak pertimbangannya, apakah media tersebut cocok dengan model campaign yang dirancang, apakah sesuai dengan produk yang dipasarkan, sesuai dengan budget yang ditentukan sampai dengan audiens yang terlibat.

Pada saat ini, setelah 2 tahun pademi Covid-19 berlalu, traffic di jalan raya sudah ramai pengendara, pekerja banyak yang kembali WFO (Work From Office), anak sekolah sudah melakukan pembelajaran tatap muka. Aktifitas masyarakat di luar ruang memang esensi dari iklan luar ruang, dengan kondisi seperti sekarang melakukan campaign dengan memanfaatkan media di KRL Commuterline adalah keputusan yang tepat.

Menyinggung soal traffic, diketahui selama tahun 2022 ini, volume penumpang KRL Jabodetabek mengalami peningkatan yang tinggi dibandingkan tahun lalu. Pada masa angkutan lebaran yang berlangsung pada 22 April hingga 13 Mei 2022, KAI Commuter tercatat melayani 11.570.774 pengguna KRL Jabodetabek. Mengoperasikan 1.053 perjalanan yang mulai pukul 04.00 - 24.00 WIB dengan volume tertinggi pada 25 April sebanyak 650.029 pengguna, dan pada 20 Juni volume tertinggi penumpang mencapai 671.031 tercatat untuk tahun ini. Tentu ini kabar baik untuk para pengiklan yang akan melakukan branding di media Commuterline. Melihat audiens yang mulai normal, awareness & impresi yang didapat pastinya akan lebih maksimal.

Banyak media yang tersedia untuk branding di KRL Commuterline, dari body brandng, hand grip, hanging alley, inside door, standing panel, ceilling panel sampai dengan yang terbaru yaitu audioland.

Menurut riset Nielson Company, rata-rata penumpang terekspos oleh iklan selama 57 menit di dalam kereta. Dan menurut riset internal, 89% penumpang mendengarkan iklan yang ada di kereta. Tidak heran jika sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai campaign dengan menggunakan media di KRL Jabodetabek. Eksposure iklan yang tinggi, visilitas terbaik dengan audiens yang sangat beragam.